Part 1 : "Ketika Kepolosan (masih) Membuatku Normal"

Sesuai janji, ini part pertama nya :)


   "Jadilah yang terbaik di antara yang terbaik". Itulah moto hidup gue. Tapi jadi yang terbaik di lingkungan sekitaran kita aja belum kesampean apalagi jadi yang terbaik di dunia ini. But i never give up to try be the best. Eh iya gue belum memperkenalkan diri, nama gue Bagas, lengkapnya Bagas Pratama.Sekarang posisi gue lagi bersekolah di salah satu SMA di Garut, kelas 3 SMA. Gue lahir di Bandung, tanggal 10 Februari 1994. Tapi gue cuma sampe TK tinggal di Bandung gara-gara kerjaan babeh gue yang perantau dan sering berpindah rumah. Kelas 1 SD gue tinggal di Pangandaran tepatnya di Parigi. Sempat kaget karena dari kecil terbiasa suasana perkotaan dan tiba-tiba masuk wilayah perkampungan yang nyari warung aja susah. Okey gpp karena gue masih kelas 1 SD dan masih polos engga kaya sekarang :D. Nah beranjak kelas 2 SD gue pindah ke Kota Banjar tepat nya sekitaraaan 100km dari Pangandaran. Ya saya mulai terbiasa lagi karena tidak separah di Parigi yang sepi ketika malam melanda~. Gue tinggal di Banjar sampe kelas 6 SD dan ya banyak kejadian-kejadian lucu waktu masih SD. Nah pas SD gue pernah jatuh cinta sama satu orang, nama nya Rashida Sabahat. Murid pindahan juga asal Bandung yang ngelanjutin sekolah nya di SD gue. Pertama liat aja udah terpesona, uuuuh iya cinta kutu ini mah bukan cinta monyet. Tapi ya gitu, cinta bertepuk sebelah tangan gara-gara si cewe suka sama temen gue. Sial, tapi karena pikiran polos dan suka banget sama yang namanya maen jadi polos-polos aja hihi. Alhamdulilah dari SD kelas 1-6 gue masuk peringkat yg terbaik di kelas, iya tapi semenjak kelas 4 dapet peringkat 10 terus :|. Bukan sombong cuma gue ngasih motivasi aja buat anak-anak bangsa Indonesia supaya lebih semangat dalam belajar, tapi boleh juga sih nakal-naka dikit lah asal jangan berlebihan..
<-more ...baca="" selanjutnya-="">    Oke lanjut setelah kelulusan SD, orang tua gue ngajak pindah ke Kota Intan alias Garut. Ya sedih sih soalnya harus pindah sama cs cs di SD :(. Oh iya juga, pas SD gue lolos seleksi buat masuk SMP Favorite  kelas akselerasi atau sekolah cuma 2 tahun. Tapi sayang nya ortu ngajak pindah dan mau gimana lagi, Ga ada kata perpisahan dari temen-temen sedih sekali karena sehabis graduasi langsung berangkat ke Garut :'). Tapi untung nya sampe sekarang masih bisa komunikasi karena perkembangan zaman yang semakin canggih.
  Setelah beberapa hari sibuk beresin rumah baru, bunda ngajak gue buat daftar seleksi masuk SMP. Gara-gara bukan "Asgar" (Asli Garut) jadi bunda nanya-nanya SMP yang bagus dimana. Dan sodara nunjuk salah satu SMP yang katanya bagus. Okey, berangkaaaaaaaaaaat..... Senyampenya di SMP itu gue udah dapet penilaian kalo ini emg SMP yang bagus gara-gara punya halaman yang luas dan bertingkat. Ya refleks langsung bilang mau daftar di SMP itu. Akhirnya hari test itupun di mulai, pas liat soal walaaaaaaaaah ini soal test atau soal latihan ya. Susah banget :( hehe becanda sih. Alhamdulilah lancar dalam pengerjaan dan sepulang test biasa sambil jail-jail cari-cari cewe (kebiasaan buruk).
  Beberapa hari kemudian hasil test pun di umumkan dan yes lulus dengan nilai terbaik, tapi boong :|. Ya tapi seengganya lulus test juga udh bersyukur sih. Dan gue bingung ketika daftar ulang bunda nanyain sama salah satu guru.

"Pak, ini SMP 1 GARUT kan ? Kalo daftar ulang nya di sebelah mana yah?" Kata bunda.
"Oh maaf bu ini bukan SMP 1 GARUT tapi SMP 1 Tarkal, di sebelah sana bu silahkan saya antar." Kata guru.

  Gue bengong, katanya ini SMP paling bagus tapi nyatanya, oh sial kena tipu sodara atau gue sama si bunda yang salah yah. Sayang nya SMP yang paling bagus udah ngadain testing beberapa minggu yang lalu dan udah ga nerima siswa baru :(. Okey terpaksa gue sekolah di SMP ini. Waktu kelas 1 di SMP itu gue masih rajin dan berhasi jadi nomer satu dikelas dan dikenal banyak guru!. Masuk kelas 2, gue beraniin diri nyalonin diri buat jadi ketua OSIS di SMP. Sip, seleksi pertama lulus dan bisa pidato di depan semua murid buat di voting. Hmmmm gue gugup soalnya sebelum gue tampil, temen gue sendiri pas lagi pidato disorakin sama kaka kelas. Aiiih temen gue aja sampe nyerah -_-. Okey gue bukan tipe orang yang gampang nyerah. Pas di panggil "Bagas, silahkan naik ke mimbar untuk menyampaikan visi dan misi anda.". Yaps gue langsung berdiri tegak dan langsung naik ke mimbar. Pas gue lagi nyampein visi misi gue buat jadi ketua OSIS, tiba-tiba ada kaka kelas yang nyurakin.

"Woy turun maneh **j*ng, budak leutik siga maneh mah cicing di imah we" (Woy turun kamu **j*ng, anak kecil kaya kamu mending diem di rumah aja).

Weisss gue shock dan sempet berenti pidato. Gue pun dengan berani nyentak si kaka kelas itu.

"Hey kalo ada orang sedang berbicara hargai mau seperti apapun juga,kamu belum tentu bisa seperti kami berada disini. Maaf bukan saya sombong tapi apa kamu ada keinginan seperti kami buat membangun OSIS di SMP ini agar menjadi lebih baik?". 

   Alhasil gue di kasih tepuk tangan sama temen-temen gue dan guru-guru. Tapi dampak buruk nya, yang voting gue cuma 3 orang dari 250 siswa di SMP itu gara-gara di ancem sama si kaka kelas yang gue sentak tadi. Dan juga, pulang sekolah gue di gebukin!!!!. Sial, gagal jadi ketua OSIS dan dapet bogem dari kaka kelas.Yaaaah itung-itung pengalamana, dapet bogem dari kaka kelas kapan lagi coba.
   Tapi gue juga dapet untung nya, ada adek kelas yang deketin gue ahiiiiwwww. Tapi sangat disayangkan, ada kaka kelas juga yang ngegebet si ade kelas itu. Hmmmm okey gue cuek aja karena masih polos. Dan akhirnya satu ketika lagi ngumpul ekskul ada satu cewe yang menurut gue menarik tapi si cewe nya dingin-dingin aja. Bagus, bikin gue makin penasaran aja sama itu cewe. Di karenakan zaman gue SMP masih jadul, gue main surat-suratan yang cucok. Hari demi hari udh jadi rutinitas gue nitipin surat ke temen sekelas si gebetan padahal ga ada balesan satu surat pun dari dia. Ya namanya juga berjuang, kadang berjalan mulus, kadang juga jalan nya banyak batu. Yaps suatu hari, temen gue mau nemuin gue dan nyuruh gue nembak dia, waduh gue belum pernah nembak cewe nih. Gue coba buat berani aja, tapi pas udah ketemu gue gugup dan gabisa ngomong apa-apa. Gue udah nyiapin jalan keluar nya, gue udah tulis di surat semua nya. Gue kasih tuh surat sama si cewe dan si cewe cuma liat selewat dan nganggukin kepala nya. YESSSSSSSSSS gue seneng banget dan menurut gue ini bakal jadi cinta pertama gue.
    Seminggu udah berlalu, gue jadi sering maen ke kelas nya. Tapi ga pernah ngomong sama dia, oke gue suratin aja terus tuh si cewe. Eh pada tau isi surat nya apaan? puisi buatan dapet jiplak dari buku hahaha. Yaaa pada suatu hari gue liat si doi lagi jalan sama temen nya mau ke rmh si temen nya. Gue ikutin aja diem-diem dan udah nyiapain surat wkwkwkwk. Dan pas si doi lagi diem, gue nyuruh anak kecil buat ngasih surat gue buat si doi. Dimana mana emang ga ada yang gratis, si anak kecil minta imbalan dan gue kasih aja Rp. 500. Naaaah setelah lama gue nungguin akhirnya si anak kecil bawa lagi surat gue katanya ada balesan kata teteh nya. Asiiiik gue seneng dong baru kali ini dapet balesan surat. Gue baca surat nya dan apa isinya?

"MANEH TONG NGADEKETAN AING WAE IH, URANG MAH GEUS BOGA KABOGOH KAKA KELAS. JAUH-JAUH LAH DITU" (KAMU JANGAN DEKETIN GUE TERUS IH, GUE UDAH PUNYA PACAR KAKA KELAS. JAUH-JAUH LAH SANA).

  Deggg, gue shock liat isi suratnya. Kamfreeet ini apa maksud nya si doi ngomong ginian. Oh mungkin dia lagi sensi sama gue. Gue tetep stay cool aja. Ah gue kepikiran buat ngasih puisi terbaik menurut gue. Okey, gue ngedadak nulis dan nyuruh anak kecil itu ngasihin lagi surat gue. Eh si anak kecil itu minta imbalan lagi, ya gue kasih lah Rp.1000 soalnya ini penting banget. Ga lama kemudian, si anak kecil dateng lagi dan apa yang terjadi? SURAT GUE DI ROBEK-ROBEK WOOOOOOY.....f**k meeen, gue ngerasa pecah saat itu. Tapi ya polos nya gue, gpp lah gue juga kagak serius ini :v.

Semenjak itu gue sampe lulus SMP engga pernah pacaran lagi. Udah gitu aja.

See you guys,wait part II ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"When You Find The Best For Your Life"