Cinta Berawal Dari "DAMRI"

Cinta Berawal Dari "DAMRI"
      Hai, nama gue Bagas gue mahasiswa dari salah satu Universitas di Bandung yang lokasinya di Jalan Dipatiukut atau warga Bandung suka nyebut DU. Gue sekarang baru masuk semester 2 di Kampus itu. Gue tinggal di Jalan Jendral Sudirman yang tempatnya lumayan jauh dari kampus gue. Awal pertama masuk sih gue masih pake kendaraan bermotor ,tapii.... baru setengah semester 1 motor gue ada yang gak beres dan terpaksa gue harus pake angkutan umum. Lumayan juga sih ongkos pulang pergi yang menguras jatah uang mingguan.
     Hari demi hari gue lewatin kaya biasanya, berangkat ke kampus pake angkutan umum. Sampe suatu hari saudara gue ngasih tau biar kalo berangkat ke kampus mending pake bis umum yang gak laen DAMRI. Gue baru tau kalo bis itu rute nya dari depan rumah gue sampe depan kampus. Dan gue namain bis itu bis kampus yang jemput mahasiswa nya. Lumayan kan cuma 2 ribu perak doang lebih murah dari pada pake angkot.
     Awal berangkat pake bis itu, ternyata di dalem nya bercampur aduk dari berbagai kalangan masyarakat Bandung. Dan pasti aja gue kebagian berdiri gara-gara tempat duduk nya penuh -_-. Udah sebulan gue berangkat ke kampus pake bis DAMRI itu dan alhasil mulai terbiasa.
    Ketika suatu saat, kebetulan jadwal ngampus gue siang, seperti biasa gue berangkat pake bis kampus. Gue bingung pas masuk ke bis, terlihat ada beberapa yang kosong dan engga ada yang berdiri. Dan respon, gue langsung duduk di bangku yang kosong. Awalnya sih gak nyadar kalo di pinggir gue tuh cewe cantik. Pas dia mau turun gue baru nyadar, wah ternyata cewe itu cantik!!!. Karena itu kejadian cuma selewat, ya gue ga berpikiran yang aneh-aneh. Eh iya gue lupa ngasih tau kalo gue udah jomblo sekitar 2 tahunan dan berambisi berhenti jadi "playboy" :).
    Beberapa hari kemudian, gue terlambat bangun dan buru-buru berangkat. Ketika udah naik bis gue langsung duduk dan sibuk kirim sms temen nanyain dosen udah dateng apa belom. Dan lagi-lagi, gue gak nyadar kalo yang duduk di pinggir gue adalah si cewe cantik yang duduk sebelahan beberapa hari yang lalu. Sial, kenapa harus di kondisi kaya gini ketemu dia. Gue ga berpikir panjang lagi karena pikiran gue lagi fokus sama dosen "killer" yang udah masuk ke kelas gue. Lari-lari gue menuju ke kelas, dengan beribu alasan yang padahal cuma ngarang doang, akhirnya gue di perbolehin masuk. Kelas pun di bubarkan dan gue langsung pulang ke rumah.
    Sepulang ke rumah gue istirahat dan gak kerasa ketiduran. Sekitar jam 21.00 WIB gue kebangun dan teringat ada tugas yang harus di kumpulin besok. Bergegas gue langsung ngerjain tugas itu. Dan akhirnya beres juga tugasnya. Abis itu secara ga sengaja gue ngelamun dan keinget cewe cantik yang tadi pagi di bis. Wah jangan-jangan pandangan kedua nih baru nyadar kalo gue suka sama itu cewe. Tapi ya mana mungkin kan itu cuma kebetulan aja bisa satu bis dan sebangku juga.
   Seperti biasa, rutinitas berangkat ke kampus pake bis kampus itu. Sebelum naik bis udah ngarep-ngarep aja bisa sebangku lagi sama cewe cantik itu. Kenyataan nya udah 2 minggu naik bis kampus dan ga nemu cewe cantik itu. Ya udah lah emang itu cuma kebetulan doang. Gue gak mikirin lagi hal itu dan ga ngarep lagi bisa se bis dan sebangku lagi.
   Keesokan hari nya, kebetulan banget bis kampus semua penuh dan kepaksa gue berdiri di salah satu bis kampus. Setelah banyak yang turun dari bis, gue liat bangku yang kosong. Langsung aja gue duduk dan ternyata di pinggir gue itu si cewe cantik yang udah dua kali sebangku. Waduh emang kebetulannya gak cuma sekali doang. DI pikiran gue , udah kepikir sih ngajak kenalan, tapiiiiiiiiiii..........malu. Gara-gara kebanyakan mikir, si cewe turun dari bis dan sialnya gak sempet kenalan dulu. Siaaaaaaaaaal!!!!!!!!!!!. Pas liat bekas tempat duduk si cewe itu, gue ada dompet tergeletak di bangkunya si cewe cantik. Gue ambil aja dompetnya dan liat isinya ternyata itu dompet kepunyaan si cewe itu. Liat di KTP nya, nama cewe cantik itu Maudy, Maudy Cipta Wahyuni Rahayu nama lengkap nya..Hmmmm nama yang bagus sama kaya orangnya, hehehe. Nanti pulang ngampus pokonya gue harus ngembaliin dompet nya ke rumahnya. Alamat rumahnya juga gak jauh dari rumah gue.
    Sepulang ngampus, gue buru-buru pulang dan menuju ke rumah si Maudy. Seudah nyampe di alamat yang ada di KTP, keliatan rumah nya kosong ga ada orang. Gue coba masuk dan ngetuk pintu rumahnya. Ternyata emang ga ada orang di dalem nya. Yaudah gue nunggu depan halaman rumahnya.
   Udah hampir dua jam dan hampir ketiduran juga, terdengar seseorang membuka pintu gerbang dan respon saya kaget dan terbangun. Ketika dilihat ternyata yang ngebuka pintu gerbang itu adalah si Maaudy. Dia langsung menghampiri dan nanya "Kamu siapa? Masuk halaman rumah orang tanpa izin!", dan gue pun ngejawab "Anuuu.. saya mau nemuin dompet ini di bis pas saya lihat alamat rumah nya di KTP alamatnya disini." Maudy pun mengambil dompetnya dan terlihat senang karena dompetnya yang ilang bsa ketemu lagi. "Makasih yah udah ngembaliin dompetnya dan isinya masih lengkap. Jarang-jarang ada orang yang nemuin dompet dan niat buat ngembaliin." kata Maudy. "Oh iya sama-sama, ga baik kalo ngambil barang punya seseorang yang bukan milik kita, yaudh aku kembaliin aja kesini" sambil tersenyum gue menjawab.
    Di karenakan cuaca tidak mendukung, akhirnya gue inisiatif izin pulang,"Awannya udah mendung, saya pamit pulang dulu ya." kata gue.Maudy pun ngejawabpun ngejawab "Iya silahkan, sekali lagi makasih yah udah ngembaliin dompetnya.". Gue ngebales ucapan terima kasih Maudy dengan senyuman. Dan ketika berjalan menuju pintu gerbang tiba-tiba Maudy berteriak , "Hey, kalo boleh tau nama kamu siapa ?" gue pun jawab "Namaku Bagas, salam kenal ya Maudy.". Maudy pun tersenyum dan melambaikan tangan nya ke arah gue.
   Di perjalanan pulang menuju rumah, gue seneng banget ketemu dan bisa kenalan sama Maudy. Semalaman gue kepikiran wajah Maudy yang cantik dan indah buat di liat :). Gue berharap ini bukan cuma kebetulan doang dan berpikir kalau gue jatuh cinta sama Maudy. Pandangan pertama,kedua dan ketiga sampai akhirnya gue ngerasa ada yang beda sama Maudy. Gue pun tidur karena besok ada jadwal ngampus.
   Besoknya gue berangkat pake bis sekolah dan ngarep bakal se bis sama Maudy. Gue bulak balik nyari Maudy di dalem bis ternyata ga ada. Malahan gue di sangka copet gara-gara mundar mandir di dalem bis dan akhirnya gue di gebukin hffftttt.... Setelah setiap hari menanti bisa se bis lagi, hari itu juga gue sebangku sama si Maudy dan wow hari ini dia cantik banget. Gue nyapa si Maudy "Hai Maudy ketemu lagi yah". Maudy pun menjawab " Eh Bagas, ko bisa kebetulan yah ketemu disini. Kata Bagas "Ini bukan kebetulan, kita udah 4 kali sebangku di bis yang sama".Maudy pun hanya bengong dan bilang lupa lagi :(.
   Dari situ, gue mulai ngobrol di dalem bis sampe nunggu si Maudy berenti di depan kampusnya. Udah beberapa hari se bis sama Maudy, akhirnya gue memberanikan diri buat minta nomer hp nya dia. "Maudy...euuuu..". Maudy jawab "Iya ada apa ? ko gugup gitu sih?". Gue pun dengan keperkasaan nya mnta  nomer hp si Maudy dan bersyukur dia ngasih nomer hp yang bisa di pake buat ngehubungin si Maudy buat pdkt-an :).
   Gue coba sms hari itu juga, dan hasil nya ga ada balesan dari si Maudy. Setelah beberapa jam kemudian si Maudy ngebales sms dari gue. Nah dari situ gue deket dan mulai berkomunikasi sama Maudy, cihuuuuuuuuuuuy. Kami saling sharing tentang jurusan masing masing di kampusnya dan pastinya ada sms sms kode kalo gue lagi deketin si Maudy. Makin semangat aja nih gue naek DAMRI buat berangkat ke kampus.
    Hari demi hari, gue sama Maudy udah berhubungan baik dan suata hari dimana gue sama Maudy janjian buat berangkat bareng. Awalnya kita cuma sharing tugas dan ngoreksi takutnya ada yang salah. Setelah setengah perjalan ke kampus Maudy, saya pun memberanikan diri buat nembak dia!!!!!!!!! Ini pertama lagi gue nembak cewe setelah hampir sudah 2 tahun menjomblo. Ketika sudah selesai saling ngoreksi tugas masing-masing. Gue langsung ngomong sama Maudy.
    Dengan wajah gak karuan dan ngomong sedikit gugup. "Emmm Dy, saya pengen ngomong sesuatu sama kamu.". Maudy ngejawab "Oh iya silahkan aja bebas ko". Gue pun keluar keringat dingin dan baju basah akibat keringat tegang.. Setelah setengah perjalanan, dengan tekad yang tinggi buat dapetin Maudy, akhirnya gue teriak di depan penumpang lain nya. "MAUDY, APA KAMU MAU JADI PACAR AKU?". Maudy cuma bengong kaget atas apa yang gue lakuin. Penumpang lain pun sama bengong atas apa yang gue lakuin. Maudy pun sedikit bicara, dia hanya mengucapkan "Maaf". Saya pun shock mendengar kata itu dan pada akhirnya Maudy bicara lagi. "Maaf kalo aku lancang, sebenarnya aku juga suka sama kamu dan aku mau jadi pacar kamu :)". Gue pun diem dan ga ngomong apa apa. Setelah keadaan hening seketika, semua penumpang pun bertepuk tangan dan memberikan ucapan selamat. Semua di bis berbahagia setelah seorang pengamen membawakan sebuah lagu yang mengiringi apa yang terjadi pada saat itu. Gue pun seneng dan ga nyangka ini bukan cuma sebuah kebetulan. Ini adalah sebuah Cinta Berawal Dari DAMRI :).
   Dan akhir nya kami memulai kisah cinta kami hingga wisuda dan kami lulus bersama dari Universitas kami masing-masing. Jodoh emang gak kemana, dimana pun kalian berada ketika dia adalah jodohmu.,pasti kalian akan menemukan nya :).


(This story is not an original story that happened )

Komentar

  1. hhh.. mantap.. pake acara nembak diliatin penumpang sgala.. wkkwkw

    btw klo bisa lamain ceritanya.. dibuatin part.. kan lebih seru tuh..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

"When You Find The Best For Your Life"